Lawan Covid-19, Petani Cabai di Tuban Donasikan Hasil Panen Lewat Posko Gusdurian

Menyikapi perkembangan dampak Covid-19 yang tak kunjung reda dan mematikan sumber ekonomi masyarakat menengah ke bawah. Petani cabai di Tuban ikut ambil bagian dengan mendonasikan hasil panen kepada kelompok terdampak Covid-19.

Para petani cabe dari Kecamatan Grabagan ini menyalurkan hasil panennya melalui posko Tuban lawan Covid-19 yang diinisiasi oleh LKKNU (Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama), Gusdurian Peduli, Komunitas Ojol dan kelompok peduli lainnya.

Masyhuri, salah satu petani Cabai asal Desa Grabagan yang menyerahkan bantuan menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat kota yang setiap harinya selalu membutuhkan cabai untuk kebutuhan rumah tangga.

“Ya mumpung kita lagi panen cabe, karena yang kita punya ini ya kita donasikan lewat LKKNU ini. Ya demi kemanusiaan kita ingin saling berbagi mas,” kata Masyhuri saat penyerahan cabe secara simbolis di Posko Covid-19 di Graha PMII Tuban, Sabtu (18/4).

Mujib, Koordinator Posko Bersama Tuban Lawan Covid-19, melaporkan sejak posko bersama dibuka kemarin, antusiasme kelompok peduli untuk terlibat dalam penanganan dampak Covid-19 cukup luar biasa.

“Sampai hari ini posko telah menerima bantuan dari sejumlah pihak, mulai dari 100 paket sembako, 1000 masker, 1 kuintal cabai, juga donasi berupa uang tunai,” terang Mujib.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×
Ada yang bisa kami bantu