Gandeng Perusahaan, GUSDURian Peduli Salurkan Bantuan kepada Masyarakat Terdampak Covid-19 di Tuban

Gusdurian Peduli bekerjasama PT Sidomuncul dan Media Group memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19. Bantuan menyasar daerah-daerah terdampak Covid-19, termasuk Kabupaten Tuban yang berstatus zona merah.

Proses pendistribusian “Posko Bersama Tuban Lawan Covid-19” yang diinisiasi oleh GUSDURian Peduli Tuban dan PC LKKNU Tuban ini mengajak PC Lakpesdam NU Tuban, PC PMII Tuban, Yayasan Srikandi, BAMAG, SMP GUS DUR dan Banom NU lainnya di level basis PAC seperti GP Ansor dan IPNU IPPNU sebagai relawan yang membantu mendistribusikan bantuan, Sabtu, (02/05)

Adapun keriteria penerima bantuan ini adalah pekerja informal, pekerja rumahan, dan UMKM yang sebelumnya tidak menerima bantuan dari PKH, BPNT maupun Bansos lain.

“Kami turut prihatin dengan kondisi yang semakin hari semakin terpuruk, harus ada solusi atau trobosan. Sebagai solusi kongkrit, posko ini hadir untuk menerima dan mendistribusikan bantuan. Selain itu juga sebagai sarana edukasi tentang protokol pencegahan covid -19, agar masyarakat di kabupaten Tuban segera terhindar wabah corona ini,” kata Ketua Posko Bersama Tuban Lawan Covid-19, Mujib.

Salah satu penerima manfaat, Sya’diyah, istri sopir lepas di Jatirogo, menyampaikan rasa terim kasih. Ia bersyukur, ditengah sulitnya ekonomi solidaritas dan kepudlian masih tumbuh subur.

“Terima kasih atas bantuan dari GUSDURian Peduli yang telah diberikan kepada kami. Sudah beberapa bulan ini bapaknya anak-anak nganggur tidak bekerja karena sepi angkutan,” terangnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×
Ada yang bisa kami bantu