BUKTI NYATA BERKONTRIBUSI, EMCL SERAH TERIMAKAN PATRA DAYA 2019

srikandi.or.id – Rengel – Setelah melalui beberapa tahapan dalam pelaksanaan program, akhirnya operator minyak blok cepu ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama Yayasan Srikandi yang merupakan lembaga mitra pendamping menyerahterimakan bangunan gedung PAUD yang dibiayai dari Program Aksi Kemitraan untuk Pemberdayaan Masyarakat (Patra Daya) tahun 2019, di Desa Campurejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban. Jumat, 08 November 2019, Pukul 13.30 Wib.

Acara Musyawarah Pertanggungjawaban dan Serah Terima ini dilakukan di lokasi kegiatan gedung PAUD Dusun Campedan, dan hadiri oleh berbagai unsur masyarakat, diantaranya: pemerintah desa, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, BPD, Perwakilan EMCL dan Yayasan Srikandi.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Campurejo mengatakan “kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada EMCL atas bantuan yang diberikan kepada Desa Campurejo, melalui Patra Daya, yang dalam hal ini digunakan untuk pembangunan gedung PAUD di Dusun Campedan, besar harapan kami agar program seperti ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan,” kata A. Saikhu.

Menurut dia, pembangunan gedung PAUD ini di pilih berdasarkan hasil keputusan musyawarah sebelumnya, yang melibatkan berbagai berbagai unsur tokoh masyarakat, pemuda, perempuan, Pemerintah Desa, BPD, perwakilan EMCL dan Yayasan Srikandi.

Joni Wicaksono mengatakan, “kami memberikan apresiasi kepada warga Desa Campurejo atas munculnya swadaya dalam pembangunan gedung PAUD ini yang nilainya cukup tinggi, dan kami berharap semangat keswadayaan dan ke gotong royongan ini akan selalu ada dalam proses pembangunan di desa”.

Semoga dengan adanya bangunan gedung tersebut dapat meningkatkan kualitas pendidikan terutama untuk anak-anak usia dini.” imbuh pria yang menjadi PIC EMCL ini.

Setelah terlibat penuh dalam proses pendampingan Patra Daya, ketua Yayasan Srikandi menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasamanya dari masyarakat desa Campurejo khususnya kepada Tim Pelaksana Kegiatan Pembangunan, sehingga pekerjaan bangunan gedung PAUD ini dapat selesai sesuai dengan target waktu yang ditentukan, semoga hubungan baik ini akan terus berlanjut dikemudian hari, tandas A. Tasyhudi dalam sambutanya.

Dan sebagai bentuk transparansi dan akuntabilitas dalam pelaksanaan Patra Daya, Tim Pelaksana Kegiatan Pembangunan (TPKP) Desa Campurejo yang merupakan pelaksana kegiatan pembangunan ini menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban.

Laporan yang disampaikan ketua TPKP ini meliputi aktifitas pelaksanaan program selama kurang lebih 4 bulan, diantaranya: perencanaan (pembuatan DED dan BOQ), pelatihan TPKP, musyawarah pelaksanaan, monitoring dan evaluasi, pelaksanaan pembangunan, hingga laporan transaksi keuangan.

Setelah menyampaikan laporan pertanggungjawaban Mat Rokhim bertanya kepada peserta musyawarah “apakah laporan pertanggungjawaban kami dapat diterima?’, “diterima” jawab perserta musyawarah secara mufakat.

Selain pembangunan gedung PAUD di Desa Campurejo, Kecamatan Rengel, Patra Daya yang di prakarsai oleh EMCL ini juga menyasar dalam pembangunan gedung loket stadion di Desa Rengel, Kecamatan Rengel, gedung PAUD di Desa Sumurjalak, finishing pendopo Balai Desa Ngrayung, Kecamatan Plumpang, pembangunan rabat beton jalan lingkungan di Desa Jegulo, pembanguan rabat beton dan pavingisasi JUT di desa bangunrejo, pembangunan saluran irigasi pertanian di Desa Nguruan, kecamatan Soko. pengeboran sumber air di Desa Pucangan, Kecamatan Palang, Pembangunan pendopo Balai Desa Minohorejo, Kecamatan Widang.

Acara ini di tutup dengan simbolis penyerahan bangunan gedung PAUD Dusun Campedan oleh PIC EMCL Joni Wicaksono kepada Kepala Desa Campurejo M. Saikhu. *Koni’atulKoriyah

Mungkin Anda juga menyukai

2 Respon

  1. Nada berkata:

    Mantab mas bro…!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×
Ada yang bisa kami bantu