Begini Cara EMCL Manjakan Petani Tuban

srikandi.or.id – Tingkatkan kesejahteraan petani, beberapa ruas jalan lingkungan yang sekaligus berfungsi sebagai jalan usaha tani di Desa Bangunrejo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban bakal diremajakan.

Kegiatan Program Aksi Kemitraan untuk Pemberdayaan Masyarakat (PATRA DAYA) yang seluruhnya diprakarsai oleh Operator Minyak Blok Cepu, Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL) dan dalam pelaksanaanya akan di dampingi oleh Yayasan Syarikat Mayarakat Mandiri (Srikandi) tersebut akan dikebut dalam waktu dekat.

Hal itu dikatakan Kepala Desa Bangunrejo, Warsidin (48), ia mengatakan bahwa peningkatan sarana prasarana yang segera terlaksana diwilayahnya ialah jenis pengerjaan pembangunan jalan Beton.

“Berdasarkan hasil Sosialisasi dan Musyawarah Desa tadi, peserta menyepakati alokasi dana dari Patra Daya ini akan dipergunakan untuk pembangunan jalan lingkungan Rabat Beton atau Cor dilingkungan Dusun Rekul,  RT 04 RW 02.” Terangnya usai mengikuti musyawarah di Pendopo Balaidesa setempat. Jumat, (04/01/2019) siang.

Pengerjaan Jalan Lingkungan itu dipilih dan disepakati warga untuk dilaksanakan mengingat jalan lingkungan tersebut merupakan salah satu akses untuk menuju Dusun lain, serta akses menuju lahan pertanian warga, harapanya dengan dilaksanakanya program tersebut dapat memudahkan warga saat melakukan berbagai aktifitas pertanian.

“Selain berdagang, mayoritas warga kami berprovesi sebagai petani, jadi program pengerjaan itu sangat dibutuhkan karena dapat memudahkan warga saat beraktifitas dibidang pertanian seperti membawa alat perontok padi sampai disawah miliknya untuk melakukan panen, memudahkan petani saat membawa hasil panen untuk dibawa kerumah.” Pungkasnya.

Musyawarah yang berlangsung sejak Pukul 14.00 WIB hingga Pukul 15.45 WIB ini di hadiri oleh Personalia General Affair (PGA) EMCL, Andi widianto juga memilih  personil Tim Pelaksana Kegiatan Pembangunan (TPKP) yang akan mengerjakan pelaksanaan pembangunan tersebut.

Diketahui, selain di Desa Bangunrejo Kecamatan Soko, Bukti kepedulian Operator Minyak Blok Cepu, Exxon Mobile Cepu Limited (EMCL) pada bidang peningkatan kesejahteraan masyarakat juga dilaksanakan didesa lain, diantaranya pengadaan pipa untuk saluran air bersih di Desa Rengel, Pembangunan jembatan dan pemasangan gabion untuk Desa Sawahan, pembangunan Gapura untuk Desa Punggulrejo – Rengel dan Desa Gesing – Semanding, serta pemasangan Gabion dan normalisasi sungai untuk Desa Pucangan – Palang. ARIF AHMAD AKBAR

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×
Ada yang bisa kami bantu